Alhamdulillah kemarin saya diberi kesempatan mencicipi nikmatnya Rujak Cingur Sedati. Saya yang gak begitu hapal tempat-tempat wisata kuliner jadi tahu karena diajak jalan-jalan oleh saudara yang hobi wisata kuliner.

Tame_rcsempatnya di daerah Sedati dekat bandara Juanda. Depotnya sederhana, tempatnya juga tidak begitu luas. Namun tertata rapi dan di dindingnya tertempel berjibun penghargaan dan foto-foto dokumentasi depot ini mengikuti berbagai festifal jajanan di seluruh Indonesia. Tak ketinggalan berpuluh artis dan tokoh yang difoto bersama setelah merasakan rujak ini.

Apa ya yang khas? Saat itu saya belum bisa makan karena puasa, waktu menunjukkna pukul 16.30 WIB.. hmmm kurang 1 jam lagi. Okelah rujaknya dibungkus. Tahu nggak tempat nguleknya? Wuuah diameter raksasa! Itu salah satu ciri kahs rujak yang diberi nama RCS ini alias Rujak Cingur Sedati.

Sempat ngobrol-ngobrol sama pemilik dan ironchefnya sendir Ibu Haji Nur Aini. Dasar saudara saya memang jago lobi, eh.. mbungkus 6 porsi malah gak usah bayar. Waduh jadi gak  enak…

Singkat cerita rujak yang bikin penasaran ini saya makan bareng keluarga. Rasanya? Hmmm  memang mak nyus! Kombinasi bumbu rujak plus kecap terasa nikmat dengan aroma kacang yang rupanya sengaja diperbanyak. Selain itu cingurnya memang asli bukan kikil seperti kebanyakan rujak. Ntah harganya berapa, lha wong gak bayar jadi gak tau.. Gak salah memang rujak ini jadi Juara Indonesia Jajanan…
Ada yang minat ngerasain ? hmmm.. boleh saya diajak lagi kok hehe.. (guide mode on)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website