ame_bmw528iAlhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menggunakan mobil BMW seri 528 matic sebagai mobil operasional ‘gank’ saya. Setelah sebelumnya yang saya gunakan adalah seri 320.

Sedikit review dari saya (cieeh.. gaya review ahli). Mobil BMW seri 528 ini sangat nyaman dan aman. Ini adalah ciri khas mobil Eropa yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Bermesin 2700cc, menghasilkan tenaga besar untuk sedan ini, sayangnya karena mobil yang saya gunakan ini termasuk bukan baru maka rasanya juga tidak seberotot ketika masih baru. Apalagi selama ini gank saya menggunakan ini isi premium saja, bila diisi Pertamax pasti lebih wuss..!

Faktor keamanan so pasti lebih maksimal dengan adanya Airbag depan dan samping, ciri khas BMW. Lalu masalah kenyamanan ditunjang dengan ciri aerodinamika body dan balance BMW yang tidak goyang alias stabil  pada kecepatan tinggi. Selain itu transmisi matic membuat satu kaki beristirahat sepanjang perjalanan hehe, cuma gas ma rem aja.

Urusan audio masih tergolong klasik alias jadul dengan adanya tape cassete dan radio, bukan CD charger. Is okelah saya bukan penikmat car audio, lebih suka audio di dalam rumah/ kamar daripada dalam mobil.

Computerized ala BMW diwakili oleh geseran tempat duduk secara elektrik dan juga kemudinya. Bahkan ada 3 tombol program settingan pabrikan untuk ukuran dudukan dan kemudi yang diasumsikan banyak digunakan secara nyaman, meskipun setting manual masih disediakan. Selain tempat duduk, seri ini juga mengelektrikkan spion, lampu dan secara cerdas mendeteksi kelistrikannya hingga tidak bisa distart bila ada pintu yang terbuka.

ame_bmw528i2Hampir berasa mobil ini punya mata dan telinga yang melayani tuannya dengan patuh.

Bentuknya sebenernya lebih cocok untuk para direksi tingkat tua yang bergaya konservatif, kalau buat saya sebenernya lebih cocok seri 320 yang lebih sporty, apalagi yang dulu itu sudah modif berpelk ceper segala, tapi yach keputusan gank untuk menggantinya dengan seri 528 ini.

One thought on “BMW seri 528i matic

  1. Deva says:

    Gaya banget tuhhh ! mantab!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website