ame_terminalNama Steven Spielberg memang jaminan mutu. Bagaimana satu hal yang sepele bisa jadi ‘sepolo’ di tangan sang maestro film ini. Ceritanya cuma tentang seseorang yang terjebak dalam Terminal Internasional karena tidak bisa masuk Amerika sekaligus tidak bisa pulang karena negara asalnya terjadi kudeta.

Kisah hidupnya dalam bandara selama berbulan-bulan itu diramu menjadi satu kisah yang sungguh emosional. Ada Dixon si direktur bandara yang ingin menyingkirkannya, ada Gupta si Cleaning Service yang mencurigainya, ada si Mexico yang memanfaatkannya sebagai mak comblang dan juga si cantik Zetahh Jonesshhh.. yang hampir didapatkannya.

Unpredictable hingga akhir! Misteri tentang kaleng kacang yang dibawanya akhirnya terjawab di akhir cerita. Soooow wonderful!  Cerita tentang puluhan tanda tangan yang dikumpulkannya.

Akting Tom Hanks cukup berkelas, cuma saya sedikit janggal tentang kemampuan bahasanya yang susah mengerti ketika si Dixon bicara tapi gampang nyambung sama si Zeta, agak aneh dikit.

Sekali lagi Mas Steven menunjukkan kelasnya sebagai cineas kelas dunia. Garapannya detail dan penuh emosi. Satu lagi scene yang saya suka ketika credit title muncul di akhir dengan animasi tanda tangan nya. Salut deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Unable to load the Are You a Human PlayThru™. Please contact the site owner to report the problem.