Alhamdulillah Jumat kemarin (24 okt 2008) saya diberi kesempatan datang ke Jakarta untuk melihat pameran Trade Expo Indonesia. Berangkat dari rumah pukul 03.00 untuk mengejar penerbangan pertama Garuda di Juanda Surabaya pukul 04.40 WIB. Dengan agak terkantuk-kantuk tapi penuh semangat, saya naik mobil bersama the President, the Commisaris, tiba di Juanda gabung dengan si Nadia yang udah stand by disana.

Tiba di sukarno Hatta masih jam 07.00, waktu masih panjang. Sejenak menikmati sarapan di depan masjid Raya Kemayoran. Duh sayang gak kepotret, padahal nasi kuningnya enak banget, apa mungkin gara-gara perut yang udah laper. Emang jam sarapan, hehe.. Lalu meluncur ke arena pameran.

Ternyata luasnya naudzubillah.. keliling seharian rasanya masih belom cukup. Seolah segala isi perut Indonesia dipajang disana, mulai dari furniture, handycraft, makanan, multiproduk, mobil dan sebagainya, sampai-sampai tag line pamerannya adalah “What  Would The World Do Without Indonesia..”

Saya dan rombongan berkosentrasi di areal Furniture karena memang misi kita adalah ke bidang itu. Intinya adalah misi ‘Mata Melek’, yaitu biar lebih terbuka wawasan kita dalam dunia perdagangan furniture internasional.

Fuhh, pegel badan dan kaki. Tapi hati senang. Ketemu dengan sekian banyak orang dan memperoleh berbagai macam informasi yang sangat berguna untuk masa depan.

Singkat kata, akhirnya kita langsung balik ke pada malam harinya. Sembari menunggu pesawat malam, kita sempat menikmati makan malam di bandara yang eh ternyata juga mak nyus ayam bakarnya.. alhamdulilah..

Berikut beberapa dokumentasi yang bisa ditampilkan disini…

jiex_01 jiex_02 jiex_04 jiex_05 jiex_06 jiex_07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website