200px-9posterfinalSudah 2 bulan yang lalu saya menonton film 9 ini. Baru kali ini bisa nulis review.

Bayangkan bila kamu sebuah boneka! Film ini adalah film horor buat kamu! Whoaaaa! Sebuah dunia mimpi buruk yang akan membuat kamu menggigil ketakutan membayangkan nasib yang sama dengan yang dialami oleh boneka-boneka dalam film ini.

Saya acungi jempol pada super computer graphicnya. Salut-salut!. Namun justru saya lebih salut lagi pada pilihan cerita yang dibuat. Ini jelas ceritanya bukan buat anak-anak. Ceritanya komplek dan mengandung unsur horor yang ekstraodinary. Jadi inget film The League of Extraordinary Gentlemen
yang dibintangi Sean Connery. Sungguh serius melihat boneka-boneka ini berdialog tentang tema misterius yang mengerikan. Tentang sebuah benda yang berhubungan dengan alat penyimpan nyawa.

Sekali menonton masih belum jelas bagi saya jalan ceritanya. Lagi-lagi saya acungi jempol buat si produser dan sutradara yang berani memilih cerita yang komplek ini. Tak salah bila film ini mendapat nominasi pada kategori Best Animated Film di Washington D.C. Area Film Critics Association

Hmm. Pantesan saja si sutradara Shane Acker adalah juga sang sutradara untuk film hebat Lord of The Ring (The Return Of The King)  (2003). Film yang masih ingin saya tonton lagi berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website