sidPagi ini saya iseng menulis tentang SID alias Superman Is Dead, sebuah grup band rock asal Bali yang sudah go nasional and internasional yang kalian pasti sudah tau. Dibalik tampangnya yang sangar dan penuh tato, sejujurnya saya ingin memberikan apresiasi khusus atas musikalitasnya.

SID –menurut saya- mempunyai ketajaman insting musik yang lebih dibanding grup lainnya. Dalam meracik aransemen, mereka mempunyai music sense seperti grup-grup dari barat. Melodi gitarnya, gebukan drum, beatnya, dan nada lagunya.

Bukannya saya mengunggulkan music barat dibanding semua music dalam negeri, -saya masih penikmat dangdut- namun saya bicara level music papan atas, maka jujur kita harus mengakui bahwa dunia barat mempunyai kadar totalitas dan eksplorasi yang lebih.

Saya piker ini satu hal yang bisa saya rasakan sendiri seperti di dunia desain grafis. Betapa susahnya belajar sampai mencapai level bisa merasakan standar keindahan warna ala racikan desain dari barat. Mereka sangat sophisticated dalam pemilihan warna.

Go a head bro SID! Im enjoying how you cook your music!

Next enjoying wannabe is The Sigit… (masih baru kenalan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website