avatar-james-cameron-film-teaser-posterAkhirnya saya bisa menonton Avatar yang memecahkan rekor box office tertinggi dalam sejarah perfilman ini. Wow! 90% memang mantap. Film yang hebat! Ceritanya brilliant! konflik yang diangkat tergolong tidak klise (meski agak mudah ditebak juga). Animasinya lagi-lagi sooooooow amazing! James Cameron menjadi nama jaminan mutunya. Yang hebat adalah bagaimana visualisasi dunia antah berantah dengan makhluk ‘aliennya’ ini bisa menghadirkan nuansa drama romantis dan heroik yang benar-benar menyentuh perasaan.

Alur ceritanya sebenarnya biasa saja, prolog-konflik-klimaks-anti klimaks-lalu happyending. Yang luar biasa adalah detail penciptaan dunia baru yang diberi nama Pandora itu. Menontonnya serasa ikut melayang kesana.

Tapi… sorry saya kasih nilai 90, soalnya serasa ada sedikit yang terlewat diakhir cerita, yaitu bagaimana nasib dari para avatar yang lain? Buat kalian yang udah nonton pasti ngerti yang saya maksud, film ini menceritakan tentang teknologi penciptaan avatar, tapi yang menjadi cerita hanyalah salah satu avatar yang kebetulan dikendalikan oleh seorang manusia pembelot. Nah, gimana donk dengan avatar-avatar lain yang jumlahnya juga banyak itu? apakah mereka ikut pulang? apakah mereka dimatikan?… menurut saya ini scene yang cukup krusial untuk dijelaskan, tapi sayang diakhiri begitu saja jadi serasa ada bagian yang kurang lengkap..

It’s ok, overall ini film yang fenomenal, sangat patut ditonton dan wajib ditonton buat penikmat film!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website