wahl

Blibli.com dari banyaknya iklan yang saya lihat di berbagai media terlihat company ini adalah raksana toko online. Semacam amazon nya indonesia. Mungkin saya aja telat tahu. Dua minggu yang lalu saya coba belanja online si blibli.com Untuk order pertama saya ingin coba barang yang sederhana, kebetulan saya lagi perlu alat cukur rambut, buat motong rambut si krucil. Itung-itung saya belajar potong rambut, siapa tau nanti pensiun saya bisa buka potong rambut haha..

Saya pilih merk WAHL seharga 200 ribu sekian. Saya kira ini sangat murah karena saya pernah lihat di toko elektronik alat2 cukur rambut masih di harga 400 – 1 jutaan. Yang menjadi sangat menarik adalah fitur free ongkir. Hal ini membuat proses kalkulasi harga menjadi sangat singkat dan realtime. Saya pilih pembayaran via klikbca dan proses robot berlangsung lancar. Di dalam akun klikbca saya sudah mendapat kode belanja bak pembelian tiket pesawat, begitu saya bayar maka notifikasi email terkirim ke email saya dan juga muncul di dalam order history akun blibli saya. Canggih, proses belanja n transaksi dan konfirmasi pembayaran tak memerlukan human operator. Saya yakin operator mereka hanya perlu input stock dan mengerjakan kemasan untuk pengiriman. Tidak lupa ada telepon langsung ke HP saya dari CS blibli untuk memastikan order.

Barang sampai di rumah sekitar 3 hari kemudian (saya lupa tepatnya) tapi yang jelas normal untuk regular TIKI. Sayang sekali barang yang saya terima sepertinya cacat produk. Fisik dan kemasan mulus tapi tidak bisa menyala. Okay no problem.. it could be happend sometimes.

Saya email CS nya dengan tak lupa foto attachment. CS nya cukup responsif menjawab. Nilai 8. Barang yg rusak saya kirim kembali dengan ongkos 13ribu rupiah. Singkat kata seminggu kemudian barang baru dikirim kembali dan sudah saya terima dengan kondisi normal. Good job blibli.com !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website