Semua superhero atau jagoan sakti yang pernah kita tonton filemnya, Spiderman, Batman, Superman, Ultraman, Jaka sembung, Si pitung, Brama, Wirosableng, Saras 008, Power Ranger, Boboyboy dll, adalah mahluk yang berkemampuan diatas rata-rata dibanding sesama di masanya. Olehnya kita dibuat terpesona.

Tapi pernahkah kita perhatikan bahwa di dalam semua itu, hidup mereka juga lebih repot dan sengsara dibanding rakyat biasa? Karena ada kaedah “With Great Power Comes Great Responsibility” bahwa ketika punya kesaktian lebih maka otomatis datang pula tanggung jawab lebih. Entah kenapa ada aja penyebab kejadian ini dan itu yang membuat mereka terpaksa gak bisa hidup dengan tenang. Yang musti lari kesana lah atau menghadapi itu lah.

Sampai-sampai beberapa superhero sangat berkeinginan membuang kesaktiannya demi untuk kepingin merasakan hidup normal biasa-biasa saja. Seperti di film Superman, karena saking supernya itu kuping dan mata bisa mendengar dan melihat dari jarak yang sangat jauh, maka dia tidak bisa menikmati privacy time kebersamaannya dia dengan Louise sang kekasih. Padahal naluri hatinya kepingin sekali menikmati waktu-waktu yang tenang, peace, santai, adem, ayem dan tentrem tapi tak bisa ditolaknya kekuatan yang membelenggunya. Dia mendengar jeritan kucing terjepit pintu di kota sebelah selatan. Matanya melihat ada mobil melanggar lampu merah di kota sebelah utara.

Mau tak mau, pikirannya jadi bercabang kemana-mana. Gak bisa khusuk. Kemudian di sebuah sekuel dia akhirnya stress tekanan batin dan memohon kepada sang penguasa Crypton agar mencabut saja kekuatannya. Hati dan pikirannya jadi tidak sinkron karenanya.

Jadi, mungkin begitulah kita sekarang ini. Kita ini termasuk sakti dan superhero jika dibanding orang dulu. Hanya dengan hape atau tablet ditangan kita bisa melihat dan mendengar segala kejadian di segala penjuru. Seperti Mak Lampir yang melihat situasi dengan kaca benggala.

Tapi ya gitu, semakin sakti justru semakin repot hidup kita. Banyak yang musti diurusin jadinya. Kapok kowe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website