Cuma kangen nulis aja. Disini ada sebuah bengkel motor tanpa nama yang montirnya saya panggil Pak Dek alias Pak Kadek. Satu, dua, tiga, empat motor yang pernah saya punya semua pernah saya bengkelin kesitu dan berakhir memuaskan.

Orangnya antik suka pake celana pendek tapi pake sepatu bot. Yang saya suka dari Pakdek ini adalah kesanggupannya untuk memikirkan solusi anti mainstream, which is tidak semua montir mau. Seperti halnya hal terakhir yang terjadi di motor Nmax. Setirnya gak normal suka agak narik-narik gimana gitu gak nurut. Memang sih gak kelihatan secara kasat baik-baik saja, tapi terasa jika dipake.

Dua Beres dan 2 bengkel lain yang saya coba masuki mendiagnosa ini dan itu segitiga atas bawah, shockbeker, kones setir smua harus dicek seduai prosedur dan sebelumnya diawali dengan sesi administrasi pendaftaran yang sangat serius. Bla bla bla diestimasi biaya 385ribu dengan perlu waktu 2 hari musti nginep motornya. Saya sih mikir karena ini motor laris mungkin beres udah biasa menangani kasus serupa.

Diagnosa yang menakutkan itu saya catat dulu saja tapi tidak saya lanjutkan karena saya biasanya ngumpulin second opinion biar lebih pasti mengukur penyakit yang diderita. Hingga waktu yang longgar saya kembali mampir ke bengkel Pakdek, dan seperti biasa tanpa banyak tanya dia langsung bongkar bagian kones setang, diputer-puter dikit setel-setel dikit, dicobanya jalan. And then voila! gak ada 20 menit selesai. Eh sembuh gak pake nginep and ongkos saja 35rebu. Begitu juga yang telah dilakukannya di kasus-kasus saya sebelumnya, well done as usual.

Saya merasa damai setiap kali ngebengkel di Pakdek ini, the same feeling jika saya ketemu Pak Rev Montazze Van atau Pak Adi Adi Setiawan the master of programming yang punya berbagai macam solusi di keahliannya, yang bukan memakai ‘academical approach‘nya tapi pakai ‘practical approach’.

Sekian cerita hari ini, sebenernya cerita ini terinspirasi dari status sang Great Learner Sam Inod Donny Kris Puriyono tadi pagi,

When you’re just good at something, you will tell everyone. But, when you’re great at something, they will tell you.

And I’d like to tell, Pakdek you’re a great mechanic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Unable to load the Are You a Human PlayThru™. Please contact the site owner to report the problem.